Tips Dan Trik PTC II

Ada banyak sekali aktivitas bisnis yg dapat anda lakukan di internet. Kadang-kadang hanya membutuhkan sedikit kreativitas yg memungkinkan anda mendapatkan ratusan bahkan ribuan dolar dari rumah anda sendiri tanpa harus pergi ke kantor. yang terkadang justru menjengkelkan karena kemacetan yg parah.
Disini ada beberapa alternatif untuk membangun bisnis anda sendiri di rumah dgn hanya koneksi ke internet.
Pada dasarnya ada 2 macam type bisnis di internet yaitu bisnis yang dimulai dengan kita harus mengeluarkan uang untuk proses pendaftarannya dan bisnis yang tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis. Disini kami hanya membahas bisnis yang mendapatkan dollar di internet tanpa perlu mengeluarkan uang alias gratis.

Panduan Memilih Program PTR / PTC
Amati Halaman Depannya
Kuncinya satu. Jika tawaran sepertinya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, mungkin memang tawaran tersebut terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Ingat kisah si kakek dan monyet-monyetnya kan? Salah satu moral cerita yang ada di dalamnya adalah, jangan gampang percaya dengan angka-angka yang dijabarkan di muka.
Sekarang coba gunakan logika. Ada program yang menawarkan nilai per klik iklan sebesar $100. Jika ada 10 anggota saja, maka total biaya yang harus dikeluarkan oleh pemasang iklan untuk mengirimkan iklan kepada seluruh anggota adalah $100 x 10 = $1000. Apa mungkin ada pemasang iklan yang mau mengeluarkan uang sebesar itu hanya untuk menjangkau 10 orang saja yang belum tentu berpotensi sebagai customer?
Atau yang menawarkan signup bonus sebesar $2000. Jangkankan di Indonesia, di Amrik duit 20 juta itu juga gak sedikit, guys! Apa ya ada orang yang mau memberikan uang sebanyak itu secara cuma-cuma? Itu kalau hanya satu orang yang mendaftar. Kalau 10? 50? 100?
Jadi langkah pertama gampang saja. Amati halaman depan program PTC / PTR yang bersangkutan dan gunakan nalar Anda. Masuk akal atau tidak angka-angka yang tercantum di halaman tersebut.
Amati Halaman Daftar Harga Iklannya
Kuncinya satu. Seekor ikan arwana gak mungkin dijual seharga satu ekor ikan mas koki. Ini bisnis, bung! Penjual pasti selalu ingin mendapatkan untung (secara finansial).
Sekali lagi, gunakan akal sehat Anda. Iklan seharga $1000 per klik yang ditargetkan kepada 1000 anggota seharusnya berharga $1000 x 1000 = $1,000,000. Jika ada yang menjualnya dengan harga $10 saja, bagian mana dari nilai nominal yang menjadi keuntungan pemilik program? Belum lagi biaya tambahan untuk membayar komisi referral.
Dulu pernah heboh istilah “Sustainable PTR“. Istilah ini dinobatkan kepada program-program PTR / PTC yang memiliki biaya pemasangan iklan yang masuk akal dan memungkinkan untuk bertahan (sustainable). Di sini, biaya dikatakan memenuhi aturan sustainable apalagi maksimal kerugian yang diderita oleh pemilik program untuk setiap pemasangan iklan adalah sekitar 10% (mungkin nominal ini salah, mohon maaf karena memang konsepnya sudah lama banget).
Ilustrasinya sebagai berikut :
Program PTC ABC memiliki sistem komisi referral 3 level (15% – 10% – 5%). Untuk sebuah iklan seharga $0.01 yang dikirimkan ke 1000 anggota, biaya pemasangan iklan adalah $0.01 x 1000 x (100% + 15% + 10% + 5%) = $13. Ini adalah harga dasar, dimana pemilik program tidak mendapatkan keuntungan apa-apa.
Apabila pemilik program ingin mendapatkan keuntungan sebesar 10%, maka biaya pemasangan iklan adalah $13 x (100 + 10)% = $14.3
Untuk tetap berada pada jalur sustainable, maka harga minimal iklan di atas adalah $13 x (100 – 10)% = $11.7
Kenapa meskipun secara perhitungan rugi 10% tetap bisa disebut sustainable? Karena pemilik program PTC / PTR masih dapat menutupi kerugian tersebut dari sumber pemasukan lain, seperti pemasangan iklan di situs, top sponsor, dan sebagainya.
Tenang saja, meskipun kelihatannya ribet, tapi pada prakteknya Anda tidak perlu melakukan perhitungan-perhitungan rumit tersebut. Rata-rata harga iklan yang dipatok oleh program PTC / PTR yang gak beres dapat langsung kita nilai keabsahannya dengan sekali lihat.
Jadi langkah kedua gampang saja. Amati halaman biaya pemasangan iklan program PTC / PTR yang bersangkutan dan gunakan nalar Anda. Masuk akal atau tidak angka-angka yang tercantum di halaman tersebut.
Amati Halaman TOS (Terms Of Service) nya
Amati dan perhatikan TOS program PTC / PTR, terutama pada bagian Payment. Jika tidak ada bagian Payment pada TOS, berarti gampang, program tersebut belum tentu membayar. Jika ada bagian Payment, amati satu persatu kalimatnya. Kalau perlu minta bantuan teman Anda yang pintar berbahasa Inggris untuk menerjemahkan maksudnya.
Beberapa program PTC / PTR yang tidak memenuhi syarat kedua panduan sebelumnya, masih mungkin membayar. Dengan catatan, uang yang Anda peroleh akan dikonversi terlebih dahulu dengan nilai tukar tertentu. Nilai tukar ini biasanya ditentukan oleh besarnya keuntungan yang diperoleh pemilik program serta jumlah anggota dari program tersebut. Terkadang informasi ini dicantumkan oleh pemilik program pada bagian TOS-nya. Jadi kalau earning di akun Anda menunjukkan angka $1,000,000, jangan senang dulu. Siapa tau setelah dikonversi hasilnya tinggal $1 saja.

3 thoughts on “Tips Dan Trik PTC II

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s